..."Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia,

(karena kamu) menyuruh yang makruf,

dan mencegah dari yang mungkar dan berlman kepada Allah..."

(TQS. Ali Imran: 110)

Senin, 02 Agustus 2010

Tarhib Ramadhan 1430H - Materi


Tarhib Ramadhan adalah program rutin tahunan menjelang Ramadhan yang diselenggarakan oleh HSG KU 02, dengan target mempersiapkan anak didik untuk menghadapi bulan Ramadhan, baik dari sisi tsaqofah maupun mental mereka, sekaligus menjadi ajang pencarian fenomena alam yang selama ini sulit kami dapatkan di Jakarta, kicauan suara burung, pemandangan alam yang menghijau, gunung yang menjulang, udara yang sejuk, air sungai yang masih bersih, batu-batu kali, dan lain-lain.

Tarhib Ramadhan 1430H ini adalah tarhib kedua yang kami selenggarakan. Alhamdulillah di respon dengan sangat antusias oleh anak-anak, tarhib kedua ini kami selenggarakan selama 3 hari 2 malam, menginap tanpa didampingi orang tua, di villa milik Ibu Helmi yang berlokasi di Lido, Sukabumi..

Pengalaman yang mengesankan dan pembelajaran tak terlupakan bagi anak-anak.. belajar mandiri, belajar memahami orang lain, peduli terhadap orang lain, ukhuwah yang indah.. acara kami isi dengan paparan materi menggunakan multimedia, shalat berjamaah, makan bersama, lari pagi, tahaddu tahabbu, renang, outbound dan muhasabah


Paparan materi dimulai sore hari, setelah anak-anak beristirahat, mandi dan makan, Dinda dan Mila terlihat paling serius mendengarkan materi pertama dengan tema "Marhaban yaa Ramadhan.."


Peserta putra juga tidak mau kalah, sambil mendengarkan materi kedua dengan tema "Fiqh Shaum" Ihsan menyunggingkan senyum manisnya ke arah kamera, Rafi dan Fikran pun ikut-ikutan melirik kamera, lain lagi dengan Salman yang tetap asyik menyimak materi..

Siswa putra dan putri duduk terpisah, tidak bercampur baur, karena memang mereka dibiasakan untuk menerapkan aturan pergaulan Islam..

2 komentar:

  1. pasti dingin udaranya apalagi di sana pegunungan !!
    seruya!!!

    BalasHapus
  2. betul sekali, disana sangat..sangat..sangat..dingiinn skali..
    nantikan tarhib berikutnya ya..

    BalasHapus